Tugas Akhir Bukan Hambatan

Tugas Akhir bukanlah hambatan bagi siswa-siswi SMK. Tugas Akhir atau TA merupakan media bagi seluruh siswa untuk menunjukan kemampuan individu pada masing-masing jurusan yang dipilih. TA juga dapat memacu kita untuk berkarya dengan ide-ide yang lebih bagus daripada karya yang sudah ada. Tapi tidak ada salahnya kita semua belajar dari karya-karya yang suadah ada, karena selain dapat dipakai sebagi acua juga dapat membimbing kita untuk membuat karya yang lebih bagus lagi.

Dan yang harus diingat adalah karya yang kita buat tidak 100% hasil jiplakan dari karya orang lain. Walaupun masih ada sedikit yang mungkin sama dengan yang kita tiru.

Namun pada kenyataannya Tugas Akhir lebih banyak yang mengarah ke unsur "Edit" atau hanya megubah saja beberapa bagian. Kita sebagai siswa harus dapat berpikir kreatif, walaupun itu sulit. Apalagi di SMK masih banyak kegiatan yang dapat menguras keringat dan pikiran kita. Misalnya praktek di sekolah, praktek kerja industeri dan masih banyak lagi. Kita harus pandai-pandai mengatur waktu apalagi untuk membuat sebuah Tugas Akhir, kita butuh waktu yang tidak sedikit. Jadi mulai sekarang kita harus putar otak untuk mulai memikirkan TA apa yang akan kita buat.Dengan sudah adanya fasilitas Internet, kita dapat mencari-cari judul yang sesuai dengan kemampuan kita. Karena TA juga dipakai sebagai syarat untuk mengikuti UNAS!!!

So, untuk teman-teman semua yang sedang membuat TA jangan menyerah. Tunjukkan bahwa kalian semua bisa dan kreatif sebagai siswa yang mampu berprestasi..
Jangan lupa bertanya kepada yang lebih mampu...

0 Response to "Tugas Akhir Bukan Hambatan"

Post a Comment